Saturday, January 17, 2009

MENGHADIRKAN MODERATISME MELAWAN TERORISME


Judul: Menghadirkan Moderatisme Melawan Terorisme
Penulis: A.M. Fatwa
Editor: Saripudin HA
Penerbit: Blantika (PT Mizan Publika), Jakarta
Cetakan: I, September 2006 & II, Nopember 2007
Tebal: 164 halaman


Andi Mappetahang (AM) Fatwa meluncurkan dua bukunya: "Khutbah-Khutbah Politik AM Fatwa di Masa Orde Baru" dan "Menghadirkan Moderatisme Melawan Terorisme", Senin (21/5) di Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Buku mengenai khotbah politik diterbitkan oleh Suara Muhammadiyah Yogyakarta, sedangkan mengenai moderatisme melawan terorisme diterbitkan penerbit Mizan. Dalam buku mengenai khotbah politiknya, Fatwa memuat khotbah Idul Fitri pada 1979 tentang pemimpin umat dan khotbah tahun 1980 tentang Pancasila.

Dalam peluncuran kedua bukunya, Fatwa mengundang pembahas, antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ketua MK Jimly Assiddiqie, anggota Komisi I DPR Slamet Effendi Yusuf, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Komaruddin Hidayat dan Ketua Umum PP muhammadiyah Din Syamsudidin.

Kedua buku terbit di tengah kesibukan Fatwa menjadi Wakil Ketua MPR yang juga anggota Komisi I DPR. Fatwa termasuk anggota DPR/MPR paling produktif menerbitkan buku. Di era Akbar Tandjung memimpin DPR, Fatwa berhasil menerbitkan 14 buku sekaligus memeproleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kini di separuh perjalanan menjadi anggota DPR di era Ketua DPR Agung Laksono, Fatwa sudah menambah deret jumlah buku yang diterbitkan sekaligus tercatat sebagai politisi paling produktif menerbitkan buku.

Sumber: http://www.antara.co.id/arc/2007/5/20/fatwa-bukukan-khotbah-politik-selama-orde-baru/

No comments:

Post a Comment